Minggu, 03 Maret 2013

Kuis Seven Days by. Rhein Fathia






"Anggap ada yang mau bayarin kamu jalan-jalan ke mana aja, nggak peduli berapa biayanya. Kamu diberi waktu selama TUJUH HARI dan haarus mengajak SATU orang saja. Ke mana kamu akan pergi traveling, sama siapa, dan apa alasannya?"

"Kuis Seven Days by. Rhein Fathia"

Kalau aku diberi kesempatan itu, aku mau pergi ke JEPANG dengan sahabatku yang juga suka banget sama negara satu itu. Kenapa aku ingin pergi ke Jepang, karena aku sudah lama memimpikan bisa ke negeri sakura itu untuk melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana Jepang itu yang sesungguhnya.

Hari Pertama, aku mau pergi ke kawasan Shibuya. Tau sendiri kan kawasan shibuya selalu ramai dengan berkumpulnya anak-anak muda Jepang. Di kawasan ini juga banyak yang jualan aksesoris atau pernak-pernik yang 'kawai desune..'. Kawasan ini selalu ramai bahkan waktu malam sekali pun. Banyak remaja Jepang yang berpakaian dengan aneka ragam hiasan di kawasan ini.

Hari Kedua, aku mau pergi ke Tokyo tower. Ke Jepang kalau nggak mampir di Tokyo Tower rasanya kurang lengkap. Di Tokyo Tower ini kita bisa masuk ke dalam tower lho. Di sana juga kita bisa melihat Jepang dari atas itu rasanya seperti apa. Di Tower ini juga ada yang jualan merchandise Tokyo Tower ukuran mini. Ada teropongnya juga lho di atas, jadi kita bisa lihat dengan nyaman.

Hari Ketiga, aku mau pergi ke Hokkaido. Melihat tayangan di TV tentang Hokkaido, aku jadi pengen ke tempat itu. Hokkaido, identitik dengan makanan khas laut. Di sana bisa wisata kuliner nih. Hokkaido juga dikenal sebagai kota yang romantis dan elegant lho. Karena banyak bangunan klasik di sini. Apalagi di sini ada museum kotak musik. Hwaaa... penasaran...!

Hari Keempat, aku ingin pergi ke Kyoto. Inget Kyoto inget tempat-tempat/ kuil bersejarah. Pengen banget menjelajahi kuil-kuil itu, pengen memotret sampai puas dan tentu aja di dekat kuil-kuil itu banyak kios-kios yang jualan oleh-oleh. Bener-bener surga merchandise, hehehe...

Hari Kelima, aku mau Osaka. Bau laut Osaka sudah menggugah indera penciumanku untuk segera menghirup laut Osaka yang kabarnya sangat bagus pemandangannya. Osaka tentu saja ada bangunan-bangunan bersejarah yang bisa dikunjungi. Menambah ilmu pengetahuan sekaligus berekreasi nggak ada salahnya kan? :D

Hari Keenam, aku mau kawasan Akihabara. Kabarnya di kawasan ini banyak toko-toko elektronik. Yang tentunya harganya jauh lebih murah daripada di Indonesia. Karena ini dari negara aslinya. Dan katanya ada alat penerjemah bahasa kucing yang dijual di sini. Aku pengen banget beli, karena aku kan pecinta kucing. Pasti aku penasaran dong dengan bahasa kucing. Kan enak bisa ngobrol-ngobrol dengan kucingku pakai alat itu, hehehe :p

Hari Ketujuh, aku mau ke Disneyland Jepang. Kabarnya Disneyland Jepang banyak banget wahana permainannya. Patut dicoba. Dan patut merasakan sensasi dari permainan itu. Dan kabarnya lagi di Disneyland ini ada parade kostum tokoh-tokoh Disney gitu. Hwaa, pasti seru kalau foto-foto dengan mereka. Dan Disneyland ini juga ada pencobaan kostum terus kita bisa berfoto, tentu aja nggak gratis dong, hehehe... Ini adalah tujuan terakhir yang nggak akan bikin kecewa kalau pergi ke Jepang. Sebenernya masih banyak tempat yang ingin kukunjungi kalau ke Jepang, tapi berhubung disuruh tujuh tempat aja, ya aku tulis tujuh tempat aja.


Buat yang mau ikutan kuisnya silahkan mampir ke blog kak Rhein Fathia atau ke fbnya langsung http://www.facebook.com/RheinFathiaWriter/posts/423936787689999

Wish me lucky, Ya Allah. Semoga menang, amiiinnn... :)


2 komentar: